Tips dan Trik Backpacker Jalan-Jalan Ke Bali

Tips dan Trik Backpacker Jalan-Jalan Ke Bali

Tips dan Trik Backpacker Jalan-Jalan Ke Bali

Bali ialah salah satunya obyek wisata sangat populer di Indonesia. Tidak cuma di kelompok wisatawan domestik, Bali jadi magnet traveler di luar negeri. Hadir ke Bali, kamu akan lihat sangat banyak wisatawan asing yang ingin tahu apakah sebetulnya yang membuat Bali demikian fantastis serta populer menjadi obyek wisata. Serta kesempatan ini saya akan sharing tips Backpacker ke Bali.

Menjadi obyek wisata, Bali miliki “paket lengkap”. Budaya yang terbangun, dataran tinggi yang menarik, pantai – pantai yang indah, masyarakat yang ramah, & banyak hal-hal lain yang membuat Bali demikian disukai. Saya habiskan waktu sebulan untuk explore bali, apabila ada peluang, dengan suka hati saya ingin balik lagi tentu saja. So, klo kamu mempunyai kemauan atau gagasan kembali, make it real soon! You won’t regret it. Siapkan waktu 4 hari – satu minggu untuk menelusuri pulau dewata ini.

Oke, di bawah ini saya sharing persiapan, biaya, beberapa obyek wisata menarik, serta panduan – panduan buat kamu backpacker ke Bali.

Tipikal Pengeluaran Backpacker ke Bali

Fasilitas penginapan: Bila kamu biaya solo traveler, sangat banyak guest house atau hostel yang tawarkan penginapan murah dari mulai 100rbuan per malamnya. Kamu dapat lakukan penelusuran serta booking lewat Agoda. Tidak hanya hostel atau guesthouse yang bersebaran, tentu saja kamu dapat juga temukan hotel dengan gampang, dari mulai biaya hotel s/d resort, bali miliki semua, pilih yang paling cocok dengan keperluan kamu. Harga biaya hotel seputar Rp. 300.000 – Rp. 500.000 tadi malam. Untuk hotel dengan kolam renang, umumnya ada dari mulai harga Rp. 450.000-an per malam.

Di Bali ikut ada beberapa property yang masuk di listing AirBNB. Dari mulai kosan premium , private room hotel s/d apartemen ada di tempat ini. Saya memakai AirBNB saat 1 bulan stay di bali. Bila kamu merencanakan memakai AirBNB ikut, saya miliki Travel Kredit Rp. 350.000 yang dapat kamu pakai untuk potongan potongan harga. KLIK Di tempat ini untuk Travel Kredit Air BNB Rp. 350.000.

Makan: Makan di bali terutamanya di ruang Kuta atau dalam tempat – tempat seputar ruang wisata termasuk cukuplah mahal bila dibanding dengan tempat – obyek wisata di Indonesia yang lain. Mungkin sebab standarnya pakai standard “bule” alias wisatawan asing. Sedikit susah temukan tempat makan yang murah ditambah lagi dalam tempat – tempat wisatanya. Buat persiapan biaya makan seputar Rp. 60.000 per orang (sekali makan). Di daerah Kuta, terutamanya dekat pantai, air mineral botol kecil saja harga nya dapat sampai Rp. 8000-an di minimarket.

Akan tetapi demikian, tidak semua ruang di bali mengaplikasikan “harga standard bule”. Di sejumlah titik ada ikut warung – warung kecil atau pedagang kaki lima yang menjual nasi bungkus seperti nasi campur atau nasi jinggo yang harga nya cuma Rp. 6.000-an saja. Menjauh dikit dari ruang wisata, minimarket ikut jual barang – barang di harga “normal”.

Transportasi: Transporasi umum di bali cukup sulit ditambah lagi bila ingin mengunjugi tempat – tempat wisatanya. Pilihan transportasi untuk megunjungi tempat – obyek wisata yaitu dengan naik taksi, sewa mobil + driver, atau sewa motor. Bila kamu hadir sekeluarga atau mungkin dengan group, 5 – 8 orang, sewa mobil jadi pilihan yang begitu bijak. Bila kamu hadir sendiri atau berdua, sewa motor bisa saja langkah efisien untuk menelusuri Bali. Saya sendiri sewa motor untuk keliling bali. Motor dapat disewa harian, mingguan, sampai bulanan di harga dari mulai Rp. 60.000 /hari.

Kegiatan: Di Bali beberapa hal yang dapat kamu kerjakan, dari mulai naik gunung sampai basah – basahan di pantai. Klo kamu suka berolahraga, entahlah kamu seseorang pro atau pemula, bali ialah tempat yang begitu cocok untuk coba surfing. Yes, main – mainlah ke pantai serta pakai waktu sore hari atau pagi hari untuk coba surfing. Kamu dapat menyewa papannya saja atau ditemani dengan pelatih. Tidak hanya surfing, kamu dapat juga coba beberapa type watersport yang berada di ruang tanjung benoa. Harga untuk sewa papan surfing seputar Rp. 100.000 – Rp. 200.000. Sedang harga untuk watersport seperti snorkeling, jetski, banana boat, diving, dan lain-lain dari mulai Rp. 75.000 – Juta-an.

Tempat Wisata Menarik di Bali & Kegiatan yang Dapat Dikerjakan Waktu Backpacker ke Bali

Sebetulnya sangat banyak obyek wisata serta kegiatan yang dapat kamu datangi serta telusuri waktu Backpacker ke Bali. Akan tetapi bila kamu cuma mempunyai waktu seputar 3 – 4 hari saja, di bawah ini tempat – obyek wisata serta kegiatan di Bali yang dapat kamu datangi serta kerjakan. Tidak hanya jarak antar tempat yang tidaklah terlalu jauh serta dapat dengan gampang dibuka dari ruang Kuta serta Airport, tempat – tempat ini pula masuk daftar must visit place in Bali. Di bawah ini beberapa obyek wisata yang dapat kamu datangi waktu backpacker ke Bali dengan waktu yang singkat:

Pura Tanah Lot
Pura yang terdapat di pinggir laut ini membawa situasi yang Indah. Datanglah kemari pada saat sore hari seputar jam 4 atau 1/2 5. Bila cuaca tengah cerah, ini ialah salah satunya spot terunggul untuk lihat matahari tenggelam. Sekalian menanti matahari tenggelam, Kamu dapat berkeliling-keliling lihat keindahan ruang ini dari beberapa pojok.

Kamu dapat juga turun mengarah pantai karang untuk bermain air. Pura Tanah Lot mempunyai 2 pura penting yakni satu yang ada di dekat pantai dibuat di atas bongkahan batu besar jadikan pura ini begitu ikonik, satunya kembali di atas tebing (serupa – serupa seperti pura uluwatu).

Pantai
Bali ialah tempatnya kamu penggemar pantai. Sangat banyak pantai di Bali yang aksesnya begitu gampang. Pantai yang sangat populer tentu saja ialah kuta. Tidak komplet rasa-rasanya ke Bali tiada berkunjung ke pantai ini. Tidak hanya letaknya yang sangat dekat dengan airport, pantai kuta adalah pantai yang sangat banyak didatangi wisatawan.

Tidak hanya kuta, bila kamu mempunyai waktu lumayan lama waktu backpacker ke Bali, coba untuk main ke pantai – pantai yang lain. Tidak hanya kuta, banyak pula pantai lainnya di bali yang mulai muncul menjadi obyek wisata seperti pantai Pandawa, Dreamland, Padang – Padang, Balangan, Sanur, serta ada banyak pantai – pantai “rahasia” yang lain yang dapat kamu datangi. Bahkan juga beberapa salah satunya menurut saya lebih Indah serta bersih dari Kuta.

Uluwatu
Tahukah Kamu bila daerah Uluwatu telah mulai diketahui menjadi ruang wisata serta mempunyai jumlahnya kunjungan yang selalu bertambah bahkan juga semenjak tahun 1970an. Uluwatu adalah salah satunya obyek wisata di Bali yang jadi favorite kunjungan beberapa traveler.

Di Uluwatu ikut ada satu pura di atas tebing yang telah berdiri semenjak era ke 11 yakni Pura Mulia Uluwatu. Letaknya yang di tepi tebing serta panorama di sekelilingnya membuat panorama yang demikian menegangkan serta ikonik. Di tempat ini ikut salah satunya tempat di mana kamu dapat melihat pertunjukan tari kecak.

Tips dan Trik Backpacker Jalan-Jalan Ke Bali

Mumpung di Bali, tidak ada kelirunya kita coba water sport. Water sport di Bali dipusatkan di ruang tanjung benoa. Di tempat ini sangat banyak pekerjaan water sport yang dapat kamu kerjakan seperti rafting, banana boat, parasailing, Jetski, rolling doughnut, serta ada banyak kembali yang dapat kamu kerjakan. Yang sempat saya pribadi coba ialah parasailing serta snorekeling, sengit ikut main di tempat ini.

Operator paket watersport di bali memiliki penawaran – penawaran menarik, rata – rata antar operator yang satu dengan yang lainnya mempunyai harga paketan yang sama. Telah ada standar nya. Ruang tanjung benua ini dapat dibuka dari kuta dengan mobil atau motor melalui tol laut. Oiya, di Bali motor dapat juga masuk tol lho. Cobain deh sensasinya naik motor menyebrangi laut waktu perjalanan kuta ke tanjung benoa. Oiya, untuk main watersport di Tanjung Benoa, waktu yang sangat pas ialah pada pagi hari waktu air tengah pasang. Bila telah siang, air akan surut serta beberapa permainan tidak dapat dikerjakan.

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana
Siapkan waktu seputar 1,5 – 2 jam untuk berkunjung ke Taman Garuda Wisnu Kencana atau yang seringkali diketahui dengan GWK ini. Yang sangat populer dari taman yang letaknya di selatan Bali ini tentu saja ialah patung Garuda Wisnu Kencana yang bila telah selesai kelak bisa menjadi patung dewa paling besar dalam dunia.

Taman ini dibagi dalam bagian-bagian yakni Wisnu Plaza tempat patung GWK ada, Street Theater menjadi tempat kamu dapat beli beberapa souvenir ciri khas bali serta GWK, Lotus Pond yang jadikan ruang terbuka serta taman budaya, Indraloka Garden yang disebut tempat dengan view yang indah, Aphitheatre yang disebut tempat diadakannya pertunjukan tari kecak, serta lokasi paling akhir ialah Tirta Agung di mana ada patung tangan Wisnu yang belumlah jadi.

Berbelanja Oleh – Oleh waktu Backpacker ke Bali
Bila kamu termasuk juga type traveler yang tidak dapat pulang dengan “tangan hampa”, tentu saja belanja oleh – oleh ialah satu keperluan. Berbelanja oleh – oleh tentu saja dapat dimanapun. Di selama jalan, di legian, di mana – manakah kamu dapat temukan penjual souvenir atau oleh – oleh ciri khas Bali. Akan tetapi beberapa yang sangat populer di kelompok wisatawan Indonesia seperti Joger di mana kamu dapat Dewa poker beli kaos – kaos atau clothing dengan tulisan serta kata – kata unik, KRISHNA yang disebut pusat oleh – oleh terkenal di Bali, serta klo kamu suka hunting & tawar – menawar kamu dapat berburu oleh oleh di Pasar Seni Sukawati.

Panduan Mengirit Uang Waktu Backpacker ke Bali

  • Tawar

    Klo berbelanja suatu, terkecuali di Mall (yang harga nya pastinya) lakukan menawar. Terkadang penjual di tempat ini menaikan harga tinggi. Janganlah langsung terima harga awal yang diserahkan penjual. Mengeluarkan kemampuan menawar kamu. Klo harga tidak pas, jalan & tinggalkan.

  • Fasilitas paling murah di Kuta Utara

    Bila kamu traveling dalam tempo lama serta dalam biaya yang ketat, fasilitas di utara kuta relatif tambah murah dibandingkan di Kuta Selatan (Kuta, Ubud, Seminyak, dan lain-lain) yang manakah adalah obyek wisata favorite. Akan tetapi bila kamu trip cuma 3 – 4 hari tidak sangat berarti, justru lebih baik bermalam di Kuta Selatan supaya waktu yang dikit dapat dipakai lebih efektif.

  • Sewa Motor waktu Backpacker ke Bali

    Sehubungan transportasi publik di Bali terpenting di ruang Wisata sedikit susah. Bila kamu traveling sendiri atau berdua, sewa motor bisa saja pilihan yang sangat murah serta efektif untuk digunakan keliling Bali. Harga sewa motor dari mulai Rp. 60.000,- /hari bergantung type motor. Bahkan juga bila kamu sewa mingguan atau bulanan dapat tambah murah.

Nah itu ia tips basic Backpacker ke Bali. Mudah-mudahan dapat menolong buat kamu yang mempunyai gagasan untuk traveling serta bertandang ke pulau dewata ini. Bila masih tetap ada perihal yang belumlah jelas serta ingin ditanyakan mengenai panduan – panduan sekitar traveling di Bali, silakan layangkan di komentar yaa.


Related Posts



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *